18 Desember 2009

HUMOR

Senyum Sejenak.

KERJASAMA YANG GAGAL **

Karena tingkat kejahatan yang melambung tinggi, akhirnya Pemerintah Negara Tetangga Kita (NTK) mengirim proposal kerjasama kepada sejumlah Super Hero Dunia untuk menumpas kejahatan di negeri NTK, dengan honor yang lumayan menjanjikan.

Setelah seluruh Super Hero Dunia yang diundang diberi penjelasan panjang lebar tentang keadaan dan kebiasaan sehari-hari masyarakat NTK, tanpa diduga, seluruh Super Hero menolak untuk melanjutkan kerjasama memberantas kejahatan, dengan alasan masing-masing, seperti berikut ini :

BATMAN

Bruce Wayne, sang tokoh dibalik Batman, menyatakan keengganannya menerima tawaran kerjasama, karena Ia tak akan mampu membayar pajak import kendaraan Batmobile nya, sebab pajak import kendaraan mobil mewah di Negeri ini selangit. Apalagi kendaraan Batmobile yang memang aduhai tiada duanya didunia, pasti pajak importnya menembus langit pertama dan mencapai lapisan langit kedua. Selain itu Ia pun takut karena terdapat beberapa daerah yang penduduknya amat gemar makan kelelawar alias kalong atau kampret.

SPIDERMAN
Peter Parker,  sang tokoh dibalik Spiderman, menyatakan penolakannya karena di negeri ini hanya ada sedikit sekali gedung pencakar langit, sehingga menyulitkannya untuk bergelantungan dari satu gedung kegedung lainnya, dan kalaupun ada gedung tinggi, letaknya terlalu jauh antara satu dengan lainnya sehingga jaring laba-labanya tidak sampai. Belum lagi pada saat bergelantungan Ia takut nyangkut dikabel-kabel listrik, telepon, jemuran dan lainnya yang malang melintang nggak karu-karuan dan lebih ruwet daripada jaring laba-labanya.

SUPERMAN

Clark Kent,  sang tokoh dibalik Superman yang mempunyai kekuatan super dan mampu terbang sampai keluar angkasa, menolak kerjasama dengan alasan bahwa Ia takut didemo dan dituntut oleh masyarakat negeri ini yang sensitif, dituduh melakukan aksi pornografi sehubungan dengan kolor merahnya yang berada diluar. Selain itu Ia juga takut sama sang tokoh "Kolor Ijo" yang suka menggangu cewek dan istri orang lain.

AQUAMAN

Arthur Curry,  sang tokoh dibalik Aquaman si "Manusia Air", yang dapat bernafas dalam air bak ikan serta melaju dalam air secepat Powerboating, menolak melanjutkan kerjasama dengan alasan bahwa Ia tak dapat bernafas dalam laut di negeri ini, sebab laut dan perairan lainnya telah tercemar oleh limbah pabrik, lumpur lapindo, limbah rumah tangga sampai limbah MCK. Selain itu Ia juga takut dicurigai menyembunyikan pesawat Adam Air yang hilang diperairan Sulawesi serta tak tahan menghadapi tokoh "Nyai Roro Kidul" yang suka menggodanya.

THE FLASH

Barry Allen,  sang tokoh dibalik The Flash, menolak kerjasama dengan alasan bahwa kemampuannya untuk melesat secepat kilat tak dapat dipraktekkan disini, karena di negeri ini segalanya berjalan lambat, selambat pepatahnya "Alon-Alon Asal Kelakon", Barry berujar "Kecepatan tidak berlaku dinegeri ini. Bayangkan, masalah kemacetan jalan raya, monorel, banjir kanal timur dan barat, banjir tahunan, banjir lapindo, narkoba, teroris, pengungkapan peristiwa pelanggaran HAM, semuanya berjalan amat lamban !".

WONDER WOMAN

Diana Prince, si cantik jalita dengan pakaian sexy yang ketat nan menggoda, buru-buru menolak tawaran kerjasama untuk memberantas kejahatan, sebab Ia sudah mendengar gossip bagaimana si Inul yang sudah berpakaian lengkap saja mengalami cercaan dan intimidasi dari kelompok tertentu, apalagi dirinya yang selalu berpakaian super sexy, super ketat, pasti akan menghadapi demo dan cercaan setiap hari.

CATWOMAN

Sellina Kyle si "Kucing Betina"  yang cantik nan sintal, segera menolak ajakan kerjasama untuk memberantas kejahatan, sebab Ia telah mendengar gossip, bahwa ternyata di negeri ini terdapat banyak "Kucing Garong" yang jauh lebih hebat dari dirinya sebagai pencuri kaliber internasional. " Karena kelakuan si Kucing Garong di negeri ini main sikat, main embat apa sing liwat, maka wuaaaaaaah mana tahan ? ", ujar si Kucing Betina.

THE FANTASTIK 4
fantasitc728834-800wi1

Mr. Fantastic : Reed Richard  sang Mr. Fantastik, pemimpin Fantastik 4. Seorang jenius dibidang ilmiah serta memiliki kelenturan tubuh bak karet, mampu memelintir dan memulurkan tubuhnya menjadi panjang luar biasa, menolak kerjasama dengan alasan bahwa kemampuannya kalah jauh dibandingkan orang di negeri ini yang lebih mumpuni dalam mengutak-ngatik apapun, memelintir berita, sejarah dan fakta, bahkan mampu memolorkan atau mengaretkan sang waktu.

Human Torch : Johnny Storm  si "Manusia Obor",
salah satu anggota Fantastik 4, memiliki tubuh yang memancarkan api panas dan dapat terbang tinggi dengan cepat, menyatakan keberatannya untuk bekerjasama karena takut dicurigai dan dituduh sebagai dalang & biang kerok atas kebakaran : Hutan, Pemukiman kumuh, Pasar tradisional, Ruko maupun Mall yang diasuransikan.

Invisible Girl : Susan Storm Richard  si "Gadis Invisible",
salah satu anggota Fantastik 4, menolak kerjasama dengan alasan minder. Ia sangat minder jika dibandingkan dengan Orang negeri ini, sebab kemampuannya untuk menghilang masih kalah jauh, Susan berkata "Saya hanya bisa menghilangkan diri sendiri, tapi di negeri ini banyak orang yang mampu menghilangkan diri sendiri selama bertahun-tahun, sekaligus juga mampu menghilangkan : Orang lain, Hutang, Uang Negara, Asset Negara, bahkan Kebenaran, sungguh Saya amat minder".

The Thing : Ben Grimm  si "Manusia Batu",
salah satu anggota Fantastik 4 , menolak melanjutkan kerjasama dengan alasan yang sama, Ben berkata "Sekalipun Saya memiliki kekuatan yang luar biasa dan kulitku terbungkus batu tebal sehingga tak mempan ditembak, tapi dibandingkan dengan orang negeri ini, Aku jadi minder, sebab mereka lebih hebat, karena bermuka tembok alias kebal malu, kebal santet, bahkan kebal hukum".


** Sumber dari Renungan Harian MANNA SORGAWI edisi Juli 2008. No. 124 Tahun XI. Untuk versi Blog ini, telah dilakukan editing penyesuaian.


*********




ANDAI  US $ 1 = Rp 1.*

Dapatkah Anda bayangkan, kira-kira apa aja yang akan terjadi di Indonesia ?, jika US $ 1 sama dengan Rp 1 ?. Seorang Pakar dari Perguruan Tinggi Antah Berantah,  Ekonom Prof. DR. Linglung, MBA  mencoba memprediksikan hal - hal yang akan terjadi jika US $ 1 = Rp 1, sebagai berikut  : 
  1. Masyarakat bisa gonta ganti mobil semaunya. Beli Honda City dengan Rp.30.000,- dan Toyota Landcruiser Rp 70.000,-, BMW, Mercedes Benz kagak nyampe Rp 1 juta.
  2. Bakal ada transfer pemain sepak bola besar-besaran di Indonesia. Bukan tidak mungkin Persib ato klub lain indonesia akan membeli David Beckham, Lionel Messi, Christiano Ronaldo dll. Kebayang gak sih ?, Pemain-pemain lokal akan bertanding dengan pemain-pemain kelas dunia !.
  3. Pemerintah nggak perlu lagi ngutang ke IMF, justru malah Indonesia akan ngebantu-bantu negara miskin lainnya. Indonesia memang Hebatt…. !!
  4. Pengamen, Pengemis, dan Tukang parkir bisa langsung meluncur ke luar negri sehabis kerja seharian. Bahkan mereka bisa check-in di hotel-hotel mewah dengan fasilitas kamar presidental room yang harga semalamnya diatas Rp 1,5 juta.
  5. Kriminalitas menjadi lebih elit, enggak bakal ada lagi copet dengan dua jari, apalagi kapak merah…Gengsi dong !! Lihat aja di Amrik sono, gak ada penjahat bawa kapak kan ?
  6. Nggak ada lagi pasar loak. Masyarakat jadi malu beli barang-barang bekas…
  7. Kebijakan pengadaan RSS - Rumah Sangat Sederhana diganti menjadi Real Estate Sangat Sederhana..
  8. Fasilitas sehari-hari menggunakan jasa komputer + smart card, jadi gak perlu lagi antri tiket di loket stasiun, pekerja-pekerja kantoran yang biasanya kerja sambil ngobrol, dan enggak memberi kepuasan pada customers… akan jadi lebih punya banyak waktu untuk ngrumpi panjang lebar dengan temen-temen…,
  9. Masyarakat kita kagak perlu lagi pusing masalah issue formalin, daripada ketakutan beli mie ayam, tahu, dan ikan asin…mendingan mampir aja ke restoran dan pesen pizza, burger, dan makanan lainnya sepuasnya..
  10. Kagak ada lagi Gelandangan nyang tidur dijalanan, karena sewa penginapan murah buanget, trus kagak ada juga Anak jalanan, karena semua anak-anak pade masuk sekolah, sebab semua bisa bayar uang sekolahan.
  11. Korupsi akan menjadi menjadi istilah asing, karena kagak ada lagi Oknum Pejabat yang melakukannya. Wah ... wah .. hebat banget. 

* Disadur dari www.klikunic.com 

*******

Tidak ada komentar:

FOLLOWER